Optimasi Seo untuk Situs Web anda

 7 Cara Mengoptimalkan Situs Web Anda untuk SEO Lokal


Optimasi Seo untuk Situs Web anda


Ketika bisnis Anda akan online, menjadi penting untuk melakukan beberapa jenis karya seni di situs web untuk menjadi populer. Untuk menjalankan ini, satu hal yang selalu muncul di benak kita adalah Search Engine Optimization. Search Engine Optimization membantu memperkuat kehadiran digital Anda dan memberi Anda identitas global. 

Tetapi menjadi tantangan bagi situs web untuk membangun kehadiran lokal dengan SEO normal. Untuk mencapai kehadiran lokal, seseorang membutuhkan SEO lokal. SEO lokal adalah bagian dari langkah SEO on-page.

Menurut sebuah survei, 46% dari pencarian di Google adalah lokal. Selain itu, 90% orang mencari bisnis lokal di ponsel cerdas mereka seminggu sekali. Ini menunjukkan bahwa SEO Lokal sangat penting. Sebelum kita membahas cara mengoptimalkan situs web Anda untuk SEO lokal, kita akan belajar sedikit tentang SEO Lokal.


Apa yang di maksud SEO Lokal

SEO lokal adalah proses mengoptimalkan situs web Anda sedemikian rupa sehingga menyelaraskan dirinya dengan pencarian lokal. Dalam proses ini, Anda bertujuan untuk mendapatkan lalu lintas lokal dengan mudah melalui SERP. 

Misalnya, jika seseorang dari New York ingin makan makanan kontinental, maka dia akan lebih memilih restoran lokal daripada restoran yang sama yang terletak di kota yang berbeda. SEO lokal meningkatkan lalu lintas lokal organik dan meningkatkan jangkauan lokal.

Untuk meningkatkan teknik SEO on page lokal 2020, ikuti cara-cara di bawah ini.

Cara Mengoptimalkan situs web untuk SEO Lokal

Mengoptimalkan Beranda

Ketika Anda ingin meningkatkan kehadiran lokal dengan bantuan SEO lokal, ada baiknya untuk menyatakan tentang hal-hal seperti siapa Anda, apa yang Anda lakukan, dan lokasi Anda. Untuk membuat SEO lokal bagus, penting untuk memasukkan elemen-elemen ini ke dalam situs web Anda. Untuk mengekspresikan informasi ini, gunakan tag header, deskripsi meta, dan tag judul halaman. Jika Anda menggunakan WordPress untuk membangun situs web, Anda dapat dengan mudah membuat tag judul halaman. Metadata dapat dimasukkan melalui plugin Yoast.

Mengoptimalkan Meta Data

Ketika Anda memasukkan metadata dengan tepat, ini membantu situs web Anda mendapatkan peringkat yang baik di ruang online. Selain itu, ketika Anda menggunakan tag judul yang menyertakan nama kota yang Anda layani, itu membantu agar mudah dilihat di internet. Optimalkan halaman sedemikian rupa sehingga menunjukkan kota yang Anda layani dan juga jenis pekerjaan atau layanan apa yang Anda berikan di kota itu. Mengoptimalkan metadata adalah langkah penting dalam SEO lokal.

Membuat halaman untuk produk, layanan, dan lokasi

Ketika Anda melakukan SEO lokal di situs web Anda, sangat penting untuk memberikan semua jenis informasi kepada pelanggan potensial. Informasi tersebut harus mencakup daftar produk, layanan yang Anda tawarkan, dan lokasi bisnis Anda. 

Saat Anda memberikan detail ini, ini memberi pelanggan gambaran sekilas tentang bisnis Anda. Juga, simpan detail layanan dan produk secara terorganisir. Ketika Anda memberikan struktur yang terorganisir, orang dapat dengan mudah menafsirkan bisnis Anda. Beberapa hal yang dapat Anda sertakan adalah, tentang kami, kontak, dan pekerjaan kami.

Gunakan skema bisnis lokal

Para ahli digital selalu mengatakan bahwa saat melakukan SEO lokal, penting untuk menerapkan skema bisnis lokal ke halaman web. Skema lokal pada dasarnya adalah jenis kode yang memungkinkan mesin pencari memahami bisnis Anda dengan mudah. Ketika algoritma mesin pencari memahami bisnis Anda, mereka membawa lalu lintas ke situs web Anda dengan mudah. Untuk menggunakan kode tersebut, Anda harus menerapkan hal-hal seperti bagaimana bisnis Anda akan membantu dan di mana Anda berada.

Mengklaim ke Google halaman bisnis saya

Ketika Anda membuat halaman bisnis saya google dengan menginstal plug-in, Anda akan merasa mudah untuk melakukan daftar SEO lokal. Ini akan meningkatkan hasil SERP untuk situs web Anda dan membawa lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda. Juga, menjadi penting untuk menggunakan kata kunci LSI untuk membuat bisnis Anda dikenali secara online.

Memperbarui kutipan NAP di situs web

NAP berarti nama, alamat, dan nomor telepon. Anda harus memasukkan detail ini di situs web bisnis Anda. Untuk mengeksekusi kutipan ini, Anda harus menggunakan footer situs web. Footer harus memuat dan menampilkan NAP setiap kali di situs web. Juga, penting untuk memasukkan detail dengan cara yang mudah sehingga halaman dapat dimuat dengan mudah. Jika bisnis Anda memiliki beberapa lokasi, berikan alamat setiap lokasi.

Mengatur saluran media sosial

Bagian terbaik dari teknik SEO on page 2020 adalah meningkatkan kehadiran situs web di saluran media sosial. Buat akun bisnis Anda di Facebook, Twitter, dan banyak saluran media sosial lainnya. Dalam SEO lokal, meningkatkan kehadiran Anda di saluran media sosial sangat penting. Ini meningkatkan lalu lintas di situs web Anda dan juga membantu Anda melalui kompetisi digital.

Cara-cara di atas adalah beberapa langkah penting pada seo halaman untuk meningkatkan SEO lokal. Dengan mengikuti poin-poin ini, Anda dapat dengan mudah meningkatkan lalu lintas organik dan kehadiran digital Anda juga. Selain itu, cara-cara ini akan memberi bisnis Anda identitas yang kuat di area lokal dan juga di platform global.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url