Membuat Wordpres Dengan mudah



WordPress adalah sistem manajemen konten dan pembuat situs paling populer di pasaran. Mungkin alasan keberhasilan ini adalah fleksibilitasnya, kemudahan penggunaan, dan sumbernya yang gratis.

Untuk membuat situs web WordPress, yang Anda butuhkan hanyalah nama domain dan layanan hosting web. Dalam kebanyakan kasus, Anda dapat menemukan keduanya di tempat yang sama. 

Untuk memilih nama domain Anda juga dapat menggunakan bantuan generator nama domain online. Setelah Anda menemukan nama domain yang bagus untuk merek Anda, langkah selanjutnya adalah memilih perusahaan hosting web yang bagus untuk meng-host file situs Anda dan untuk menginstal WordPress dan untuk membuat kerangka kerja di mana Anda akan melakukan semua pekerjaan di situs Anda.

Karena WordPress bebas untuk digunakan, dimodifikasi, dan dibagikan. Anda dapat menginstalnya secara gratis hanya dengan mengunduhnya dari wordpress.org. Yang merupakan komunitas besar pengembang web, desainer membantu orang-orang dengan segala sesuatu yang dianggap WordPress. Untuk menginstal file WordPress yang Anda unduh ke akun hosting Anda saat ini, Anda memerlukan aplikasi klien FTP yang memungkinkan Anda mengunggah file langsung ke direktori root situs Anda. 

Dengan klien FTP Anda, Anda dapat membuat database baru, selanjutnya mengunggah WordPress Anda, dan kemudian menginstalnya. Setelah ini, Anda dapat menggunakan salah satu tema pra-instal yang disertakan dengan WordPress atau menemukan yang baru. Kami akan merekomendasikan mencari tema yang akan mewakili visi situs web Anda dengan baik, SEO-Friendly dan responsif di perangkat lain.


Sebagian besar penyedia hosting memiliki opsi instalasi sekali klik di panel akun. Pemasang otomatis ini akan melakukan penginstalan dan akan mengaturnya untuk Anda. Setelah ini, Anda dapat mengelola situs WordPress Anda melalui dasbor admin Anda, yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan semua posting, halaman, plugin, dan banyak lagi. WordPress menyediakan perpustakaan tema yang besar, banyak di antaranya dapat diakses secara gratis. Jika Anda ingin mencari tema baru, cukup buka Appearance > Theme dan di sini gunakan bilah pencarian untuk menemukan tema Anda dan instal dengan satu klik lalu aktifkan.

 Tema bertanggung jawab atas tampilan situs Anda, jadi pastikan Anda mengedit warna, judul situs, widget, tata letak, tipografi, dan banyak lagi. Berkat plugin, Anda dapat meningkatkan fungsionalitas situs dan pengalaman pengunjung. Pustaka plugin WordPress juga sangat besar dan banyak di antaranya dapat diakses langsung dari dasbor Anda.


Setelah Anda selesai dengan penyesuaian, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah menyediakan beberapa konten untuk situs Anda. Anda dapat menulis konten sendiri atau mencari pekerja lepas profesional untuk melakukannya untuk Anda. WordPress berbasis teks tetapi Anda juga dapat memasukkan gambar dan video ke dalam posting dan halaman Anda.

 Menumbuhkan situs web WordPress tidak memiliki batasan, dan semuanya tergantung pada dedikasi Anda. 

Tidak ada batasan pada posting atau halaman, ada ribuan tema, dan ratusan plugin untuk membantu imajinasi Anda terbentuk. Anda dapat mengubah penyesuaian dan fungsionalitas situs web Anda kapan saja agar tetap mengikuti tren dan tujuannya. Untuk membuat situs WordPress dari awal tidaklah sulit dan tidak diperlukan keahlian coding. Artikel Teknologi Komputer, semuanya tergantung pada pekerjaan dan dedikasi Anda.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url