10 Tips Menjadi Guest Blogger

10 Tips Menjadi Guest Blogger

10 Tips Menjadi Guest Blogger

Guest blogging adalah metode yang digunakan oleh blogger untuk meningkatkan lalu lintas blog di mana blogger menulis posting untuk dipublikasikan di blog blogger lain.

 Berikut ini adalah cara kerja Guest blogging:

Anda dapat menulis posting untuk muncul di blog orang lain.Atau orang lain dapat menulis posting untuk muncul di blog Anda.

Saat Anda menghubungi blogger lain dan memintanya untuk menyumbangkan artikel untuk dipublikasikan di blognya, selalu ikuti tips di bawah ini untuk meningkatkan peluang Anda agar kiriman guest Anda diterima.

1. Pastikan Di Mana Anda Ingin Mengirimkan Guest Post

Ketika Anda ingin memiliki kesempatan untuk meyakinkan blogger lain untuk mempublikasikan konten Anda di blognya, dalam hal ini sangat penting bagi Anda untuk meluangkan waktu untuk mengenal blogger lain, audiens blog itu, dan konten blognya.

 Atau blognya. Luangkan waktu untuk membaca konten dan arsip blog saat ini. Kemudian baca komentar dan rasakan konten apa yang dapat diterima dan populer di blog itu. Setelah itu kirimkan ide posting blog yang merupakan konten yang relevan.

2. Selalu Berikan Kredensial Anda

Saat Anda menghubungi blogger lain dan mengajukan posting Anda, pastikan untuk memberikan kredensial Anda. 

Agar blogger mengerti mengapa Anda adalah orang yang menulis posting guest Anda dan mengapa audiens blogger harus mendengarkan dan peduli dengan apa yang Anda katakan.

3. Diperlukan Untuk Memberikan Statistik Blog Anda

Ketika statistik blog Anda bagus, maka pastikan blogger lain tahu apa itu. Yakinkan mereka dengan membagikan pengunjung unik bulanan Anda dan statistik tampilan halaman serta peringkat Anda dari Alexa, Google, dan Technorati - segala sesuatu yang akan membuktikan bahwa posting guest dari Anda akan memberikan tautan yang berguna dan lalu lintas potensial dari pembaca blog Anda sendiri saat Anda berpromosi itu di blog Anda.

4. Jujur dalam kata-kata dan Lurus dalam tindakan

Jangan pernah menyia-nyiakan waktu blogger lain atau mencoba memujinya dengan pujian. Pastikan promosi email Anda menjelaskan siapa Anda dan apa yang dapat Anda berikan kepada blogger dan audiensnya dengan jelas dan ringkas. Selain itu, jangan menguraikan kredensial Anda, statistik blog, atau informasi lain apa pun tentang apa yang dapat Anda pahami.

5. Tunjukkan Anda Tahu Sesuatu Tentang Blogging

Ekspresikan blogger lain bahwa bagaimana Anda akan mengirimkan artikel Anda. Misalnya, ketika Anda mengirim guest post Anda dalam dokumen kata, blogger harus mengambil langkah ekstra untuk menyalin dan menempelkannya ke perangkat lunak blognya untuk menghapus kode HTML tambahan yang disematkan Word secara otomatis. 

Pastikan blogger lain mengerti bahwa Anda akan membuatnya sangat mudah untuk mempublikasikan posting Anda. 

Selain itu, pastikan blogger lain mengetahui bahwa Anda akan menyediakan konten yang unik untuk blognya dan bahwa semua gambar dan konten yang Anda berikan akan menjadi milik Anda atau dikutip dengan benar untuk menghindari masalah hak cipta.

6. Berikan Tautan ke Blog dan Tulisan Online Anda

Tunjukkan pada blogger lain bahwa Anda dapat menulis konten blog yang menarik dan dapat dipahami dengan memberikan tautan ke blog Anda dan contoh penulisan online yang relevan.

7. Mulai dari yang Kecil

Pertama, mulailah upaya guest post Anda di blog yang lebih kecil. Bagian terbaik dari penerbitan gues post di blog yang lebih besar dari blog Anda untuk mengarahkan lalu lintas terbanyak dan mendapatkan eksposur paling banyak, tetapi sering kali baik untuk memulai dengan Guest post di blog yang lebih kecil, untuk mempelajari tali dan membangun reputasi online Anda dan memiliki lalu lintas blog sebelum Anda mengajukan ide Guest post ke blog yang sangat populer.

8. Tulis guest post Anda Sebelum Anda Melakukannya

Jika Anda punya cukup waktu, transkrip Guest post Anda dan lampirkan di email Anda juga saat Anda menghubungi blogger lain.

 Ini sebagian besar memungkinkan blogger lain untuk melihat dengan tepat apa yang dapat Anda berikan kepadanya, yang akan sangat membantu untuk blogger yang sibuk. Alih-alih bertukar email bolak-balik untuk menentukan apakah Anda dapat memberikan konten yang relevan dan berkualitas juga.

9. Berikan Konten Terbaik Anda

Meskipun tiba saatnya untuk benar-benar menulis guest post anda, pastikan bahwa konten yang Anda berikan kepada blogger lain adalah yang terbaik. Selalu berikan Guest post Anda tepat waktu, bebas dari kesalahan ejaan dan tata bahasa, dan dalam spesifikasi yang disepakati yang disediakan. Jangan pernah membebani posting Anda dengan tautan ke blog atau situs web Anda sendiri dan aktivitas online lainnya.

10. Promosikan Guest Post Anda

Setelah Guest post Anda ditayangkan, pastikan untuk mempromosikannya dan mengarahkan lalu lintas ke sana. Ketika blogger lain melihat peningkatan lalu lintas valid ke Guest post Anda dengan pengunjung baru meninggalkan komentar dan bergabung dalam percakapan, mungkin Anda akan diminta untuk menulis Guest post lain di masa mendatang.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url