SEO: Tips untuk Riset Kata Kunci yang Efektif

SEO: Tips untuk Riset Kata Kunci yang Efektif


SEO: Tips untuk Riset Kata Kunci yang Efektif

Artikel ini berkaitan dengan riset kata kunci untuk optimasi mesin pencari yang efektif untuk web Anda.

Setiap skala bisnis condong ke arah pemasaran digital. Mengapa? Karena hampir setiap individu memiliki perangkat pintar yang mereka miliki. Ini menjadikan pemasaran digital sebagai cara yang efektif untuk menyebarkan berita tentang suatu produk atau layanan.

Search Engine Optimization (SEO) adalah bagian integral dari pemasaran digital. Ini adalah metode organik untuk meningkatkan keterlibatan dengan produk atau layanan Anda, kunjungan ke situs web, dan pendapatan.

 Namun, untuk meningkatkan peringkat Anda dalam pencarian, analisis tentang apa yang dicari oleh pesaing dan klien Anda adalah penting. Jika Anda menargetkan kata kunci yang lebih sering digunakan, Anda memiliki peluang lebih tinggi untuk mendapatkan peringkat yang baik.

 Meskipun Anda dapat menyewa di antara agensi SEO NYC terbaik, seperti Setrank, akan bermanfaat untuk mengetahui cara kerja SEO dan apa yang terlibat dalam Riset kata kunci yang efektif.

Riset kata kunci yang efektif merupakan komponen penting dari SEO. Jika Anda ingin situs web Anda mendapat peringkat yang baik di Halaman Hasil Mesin Pencari (SERP), penting bagi Anda untuk meluangkan waktu dan upaya dalam riset kata kunci. 

Di antara agensi SEO NYC terbaik, semuanya menggunakan beberapa tip dan trik untuk riset kata kunci SEO. Berikut adalah beberapa tips untuk penelitian kata kunci yang efektif.

1. Tentukan Niche Anda

Setiap bisnis memiliki basis klien potensial dalam pikiran. Tanpa itu, Anda tidak dapat berharap untuk menjual produk/layanan Anda atau menghasilkan keuntungan. Sebelum Anda mulai menggunakan alat untuk menelusuri kata kunci yang digunakan audiens Anda, Anda harus menentukan niche Anda. Di antara beberapa pertanyaan yang dapat Anda tanyakan pada diri sendiri adalah:

Apa produk kamu?

Kelompok usia berapa yang menjadi target produk/layanan kita?

Siapa yang mencari produk/layanan kami?

Di mana lokasi pelanggan kami?

Menjawab pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda mengetahui kekhususan bisnis Anda. Oleh karena itu, ini akan membantu Anda dalam menentukan niche Anda.

2. Gunakan Alat Daring

Ada berbagai alat yang tersedia secara online yang membantu situs menentukan kata kunci apa yang sering digunakan, volume pencarian, dll. Gunakan alat ini untuk membuat daftar semua kata kunci. Anda kemudian dapat memfilter kata kunci yang paling relevan dengan situs web Anda. Anda juga dapat membagi kata kunci dan menggunakannya dalam kampanye pemasaran terpisah. Beberapa tools online yang bisa Anda gunakan untuk riset kata kunci sebagai berikut:

Google Search Console Google

mozo

SEMRush

Ahrefs

Tentu saja, daftar alat online ini tidak lengkap. Selain menggunakan alat online, pencarian Google dapat membantu Anda menentukan kata kunci apa yang digunakan audiens Anda untuk pencarian.

3. Gunakan Lokasi di Kata Kunci

Untuk bisnis lokal, menggunakan lokasi dalam kata kunci dapat membantu bisnis menargetkan area tertentu. Misalnya, bisnis Anda menjual karpet di Surrey. Klien dan pembeli potensial akan mencari kata kunci seperti “karpet di Surrey,” “penjual karpet di Surrey,” dll. Jadi menggunakan lokasi dalam kata kunci dapat membantu Anda menjangkau niche Anda. Jika Anda adalah bisnis yang melayani masyarakat lokal, penargetan kata kunci yang menyebutkan lokasi itu penting.

4. Targetkan Kata Kunci pendek

Kata kunci panjang lebih mudah ditargetkan daripada berekor pendek. Itu karena sebagian besar bisnis sudah menggunakan kata kunci bentuk pendek. Oleh karena itu, sulit untuk mendapatkan peringkat yang baik di SERP jika Anda memilih untuk menggunakan kata kunci bentuk pendek. 

Selain itu, jika Anda memiliki produk atau layanan tertentu, calon klien dan pelanggan dapat dengan mudah menemukan Anda dengan kata kunci bentuk panjang. Misalnya, jika Anda menjual sepatu di NYC, Anda dapat menargetkan "sepatu di NYC". Namun, ini akan memberikan ribuan jika tidak jutaan hasil. Pendekatan yang lebih baik adalah menargetkan kata kunci bentuk panjang seperti “sepatu hak tinggi di NYC.”

  5. Cari Kata Kunci Apa yang Ditargetkan oleh Pesaing Anda

Mengetahui kata kunci apa yang ditargetkan pesaing Anda dapat sangat membantu Anda dalam penelitian kata kunci. Anda tahu apa yang dicari pelanggan. Ini juga akan membantu Anda menemukan kata kunci yang tidak ditargetkan oleh pesaing Anda dan menggunakannya untuk keuntungan Anda.

  Kesimpulan

Dengan tips ini, Anda dapat memulai riset kata kunci komprehensif yang akan membantu Anda menjangkau audiens target dengan cara yang paling efektif! Namun Artikel Kebugaran Kesehatan, beberapa agensi SEO NYC terbaik sudah melakukannya untuk Anda!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url