Resep untuk Masalah Internet

 Resep untuk Masalah Internet

Kita semua tahu kekuatan internet. Jika Anda memulai bisnis baru, internet bisa menjadi teman terbaik Anda. Itu juga bisa menjadi musuh Anda yang lebih buruk. Ada dua kutipan tentang internet yang harus Anda ingat. Yang pertama adalah "Anda tidak dapat mengambil sesuatu dari Internet—itu seperti buang air kecil dari kolam" (Penulis Tidak Diketahui).




Kita semua tahu kekuatan internet. Jika Anda memulai bisnis baru, internet bisa menjadi teman terbaik Anda. Itu juga bisa menjadi musuh terburuk Anda. Ada dua kutipan tentang internet yang harus Anda ingat. Yang pertama adalah "Anda tidak dapat mengambil sesuatu dari Internet—itu seperti buang air kecil dari kolam" (Penulis Tidak Diketahui). Yang kedua adalah "Informasi di Internet tunduk pada aturan dan regulasi yang sama seperti percakapan di bar" (George Lundberg).


Sudah dibahas di artikel lain, sangat penting untuk memiliki komunikasi yang konsisten dengan orang-orang yang terlibat dalam bisnis Anda (karyawan, investor, dll). Namun, sama pentingnya untuk memperhatikan apa yang dikatakan SEMUA ORANG tentang bisnis Anda. Ini termasuk pelanggan, vendor, dan siapa saja yang berhubungan dengan bisnis Anda. Jika seseorang memiliki dendam terhadap Anda atau bisnis Anda, internet adalah salah satu jalan yang dapat mereka gunakan untuk membuat masalah besar atau menjadikan Anda hal terbesar sejak mengiris roti. Kuncinya adalah memperhatikan apa yang terjadi di luar sana di World Wide Web.


Jika seseorang memutuskan untuk mengejar Anda atau bisnis Anda di internet, Anda mungkin memiliki masalah serius. Lagi pula, bagaimana Anda bisa "kencing keluar dari kolam?" Nah, Anda tidak bisa menghilangkannya secara total, tapi Anda pasti bisa mencairkannya. Menulis artikel dan menggunakan strategi kata kunci dengan informasi positif tentang Anda dan bisnis Anda dapat membantu memastikan informasi negatif terkubur sedalam mungkin adalah salah satu solusi (dan mungkin satu-satunya solusi). Ada orang yang ahli dalam pembersihan semacam ini dan tergantung pada tingkat keparahan masalahnya; Anda mungkin mempertimbangkan untuk menggunakan layanan mereka.


Juga ingat bahwa apa pun yang dibicarakan di internet dapat dibaca oleh siapa saja—teman atau musuh. Pastikan Anda memiliki kebijakan tentang apa yang dapat didiskusikan di internet dan siapa yang berwenang untuk memposting informasi bisnis "resmi". 

Pastikan apa pun yang diposting dikoreksi dengan hati-hati karena salah ketik yang ditempatkan dengan hati-hati atau frasa yang kurang cermat dapat menyebabkan masalah besar. (Pertimbangkan kamar mandi yang direnovasi versus kamar mandi yang direnovasi atau, dari buletin gereja, "Retret Dewan Musim Semi kami akan menjadi neraka pada tanggal 8 dan 9 Mei"—Ya!). Jangan bergantung pada pemeriksa ejaan dan ingat bahwa sangat sulit untuk mengoreksi tulisan Anda sendiri. Kapan pun memungkinkan, mintalah orang lain membaca apa pun yang akan diterbitkan dalam format apa pun.


Perhatikan dan bersiaplah jika internet ramah Anda tiba-tiba berbalik melawan Anda.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url