Memulihkan atau mendapatkan lebih banyak Penyimpanan di Foto Google

 Bagaimana memulihkan atau mendapatkan lebih banyak Penyimpanan di Foto Google


Google Foto memungkinkan Anda mengunggah foto berkualitas tinggi tanpa menghitungnya di total penyimpanan data Anda.

 Jika Anda berencana untuk mengunggah gambar beresolusi tinggi, itu akan mengurangi ruang penyimpanan gratis sebesar 15 GB, atau jika Anda mengupgrade ke Google One, dibandingkan dengan paket 100 GB atau lebih tinggi yang Anda beli.

Kembali ke topik, jika Anda menyerah pada godaan untuk mengunggah gambar beresolusi tinggi ke Foto Google dan kemudian kehabisan ruang, maka aplikasi Foto tidak akan mengizinkan pengunggahan gambar dari ponsel Anda. Namun, Google menawarkan opsi untuk memulihkan penyimpanan di Foto Google jika Anda beralih ke Kualitas Tinggi saja. Kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda bisa melakukannya.

Bagaimana memulihkan penyimpanan di Foto Google

  • Buka photos.google.com dan klik menu  setelah masuk dengan akun.
  • Klik Pengaturan dan beralih ke Kualitas Tinggi.
  • Segera setelah Anda melakukannya, Anda akan melihat pesan "Pulihkan penyimpanan XYZ.abc GB dengan juga mengompresi item yang ada (ini tidak dapat dibatalkan).

  • Centang kotak dan klik tombol Konfirmasi.

Google Foto akan mulai mengurangi ukuran foto dari gambar yang diunggah agar sesuai dengan Kualitas Tinggi.

Anda akan melihat pesan, "Kompres foto dan video ke kualitas tinggi." 

Tergantung pada ukuran gambar dan video yang diunggah dalam kualitas asli, mungkin perlu waktu. Anda dapat menutup jendela dan kembali lagi nanti untuk melihat berapa banyak penyimpanan yang dipulihkan. Anda dapat mencatat jumlah ruang penyimpanan yang tersisa, yang tersedia dengan opsi tombol radio Asli.

Setelah selesai, saya sarankan Anda mengubah opsi cadangan di ponsel Anda ke Kualitas Tinggi. Mengubah di web atau di perangkat seluler apa pun tidak mengubahnya di semua perangkat.

Pulihkan penyimpanan di Google Foto

  • Buka aplikasi Google Foto di ponsel pintar Android Anda.
  • Ketuk menu  di bagian atas.
  • Buka Pengaturan> Pencadangan & Sinkronisasi> Mode Cadangan.

Pilih kualitas tinggi

Saya menggunakan Paket Google One, saya tidak sengaja mengaktifkan Asli dan kemudian kehabisan ruang. Saya tidak bersedia membayar untuk meningkatkan penyimpanan dan oleh karena itu opsi ini sangat berguna bagi saya. Kudos to Google untuk menawarkan opsi ini Artikel Teknologi Komputer, yang sebaliknya akan memaksa orang untuk membayar atau berhenti menggunakan aplikasi Foto Google.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url