Melihat gambaran Virus Komputer

Melihat gambaran Virus






Virus Komputer adalah salah satu "bogeyman" terbesar di Internet, dan dengan serangan oleh Melissa, ILoveYou, Nimda, dan Michelangelo, ada perkiraan kerusakan dan peringatan virus di seluruh Internet. 

Tapi apa sebenarnya mereka?

Virus adalah program yang menyebar ke komputer lain. Seperti semua bentuk malware, keduanya berjalan tanpa sepengetahuan atau izin pengguna dan dapat mengganggu program lain yang mencoba berjalan di komputer yang sama. Beberapa virus juga membawa muatan, seperti bom waktu.

 Pada tanggal tertentu, atau setelah waktu tertentu setelah komputer terinfeksi, virus akan "memicu". Pemicu ini dapat merusak file, menghapus drive, atau menyerang sistem lain melalui Internet.

Virus memiliki dua tujuan utama. 

Pertama, mereka perlu dijalankan dan diinstal pada komputer yang terinfeksi, dan dua, mereka perlu menyebar ke komputer lain. Dan mereka harus memenuhi dua tujuan ini tanpa memberi tahu pemilik komputer.

Ada berbagai macam cara bagi virus untuk menginfeksi sistem.

 Banyak virus awal menggunakan "sektor boot" dari floppy disk sebagai titik infeksi mereka. Jika pengguna menyalakan komputer dengan floppy disk yang terinfeksi di drive, komputer akan mencoba untuk boot dari floppy. Virus akan menginfeksi sistem, tetapi membuatnya tampak seperti komputer telah mencoba untuk boot dari floppy disk kosong. 

Virus memenuhi kedua tujuan pada saat yang sama, karena setiap kali disk baru dimasukkan ke dalam drive, virus akan memasukkan salinan dirinya yang lain ke dalam sektor boot. Hari ini, floppy disk jauh lebih jarang, dan virus boot sector telah menghilang.

Salah satu rute infeksi yang paling umum saat ini adalah melalui lampiran email. Banyak virus hari ini bahkan akan mencari buku alamat dan mengirim email tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url