Melihat gambaran Spyware

 Melihat gambaran Spyware




Bayangkan sebuah program yang mengawasi komputer Anda.

Itu duduk di memori, menonton semua yang dilakukan komputer - situs web yang ditampilkannya, kata sandi yang digunakan untuk masuk ke dalamnya, iklan yang diklik. Program ini diam-diam dan diam-diam mengumpulkan semua informasi ini, tanpa sepengetahuan pengguna. Kemudian, pada titik tertentu, ia terhubung ke server di suatu tempat di Internet, dan menyerahkan koleksi ini--sekali lagi, tanpa memberi tahu pemilik komputer apa yang telah dilakukannya.

Pikiran menakutkan?

Para ahli percaya bahwa setidaknya enam dari sepuluh mungkin sebanyak sembilan dari sepuluh komputer di Internet telah menginstal malware semacam ini. Seperti virus, banyak program spyware berjalan tanpa persetujuan atau sepengetahuan pengguna.

Ada seluruh industri yang dikhususkan untuk mengumpulkan informasi demografis melalui penggunaan spyware, dan ada industri lain yang tumbuh untuk memerangi spyware.

Spyware dimaksudkan untuk menangkap "demografi." Ini dimaksudkan untuk membantu pengiklan menargetkan iklan mereka dengan lebih baik. Misalnya, jika spyware melaporkan bahwa pengguna baru-baru ini mengunjungi situs web untuk dealer mobil, maka server spyware kemudian akan mengirim iklan mobil ke komputer.

Namun, banyak orang menganggap ini sebagai pelanggaran privasi. Perusahaan spyware mengklaim hanya mengumpulkan informasi "umum", seperti alamat situs web dan kode pos, tetapi masih sangat mudah untuk mengumpulkan informasi penting. Apa pun yang dimasukkan ke dalam formulir web dapat berakhir di koleksi spyware hal-hal seperti nomor telepon, alamat email, nomor kartu kredit, dan bahkan nomor jaminan sosial semuanya dapat ditemukan di basis data spyware.

Pada akhirnya, itu tergantung pada preferensi pribadi. Beberapa program populer memiliki spyware yang terpasang, dan akan berhenti bekerja jika spyware di-uninstall sehingga pengguna harus memutuskan apakah program itu layak.

Asalkan, tentu saja, pengguna bahkan tahu bahwa spyware sedang berjalan di sistemnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url